• Rumah Sakit Bunda Menteng, Pilihan Berkualitas Bagi Ibu & Anak

    Rumah Sakit Bunda Menteng, Pilihan Berkualitas Bagi Ibu & Anak

     

    Jika sudah berhubungan dengan buah hati, semua orang tua tentu menginginkan yang terbaik, bahkan sejak masih proses persalinan. Maka, Anda perlu memastikan kualitas rumah sakit yang menjadi tempat bersalin. Bagi Anda yang bertempat tinggal di area Jakarta Pusat, Rumah Sakit Bunda Menteng dapat menjadi pilihan Anda.

    Sebagai rumah sakit ibu dan anak, Rumah Sakit Bunda Menteng tentu menyediakan fasilitas yang terkait pelayanan ibu dan anak. Diantaranya Klinik Kebidanan dan Kandungan, Klinik Anak, juga Klinik Dokter Umum serta Klinik Penyakit Dalam.

    Beberapa unit khusus yang menunjang kesehatan ibu dan anak juga tersedia di Rumah Sakit Bunda Menteng. Berikut ini beberapa fasilitas dan layanan khusus yang tersedia di rumah sakit tersebut.

    1. NICU/PICU

    Ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Ruang NICU ditujukan untuk perawatan intensif bagi bayi baru lahir hingga berusia 28 hari, sedang ruang PICU diperuntukkan  bagi anak-anak yang membutuhkan pengobatan atau perawatan khusus, agar terhindar dari terjadinya kegagalan organ vital.

    Biasanya bayi yang dirawat di ruang NICU merupakan bayi yang berisiko tinggi dengan gangguan atau komplikasi berat. Kebanyakan kasus yang memerlukan perawatan intensif merupakan kasus vital, antara lain gangguan pernafasan, prematur, kelainan kongenital atau bawaan, dan lain-lain.

    Di ruang perawatan intensif, bayi atau anak dengan kondisi medis serius akan mendapatkan terapi oksigen, terapi intravena, serta pemberian makanan melalui alat.

    2. Klinik Tumbuh Kembang

    Klinik dibuat khusus untuk membantu para orang tua dalam mengatasi masalah pertumbuhan anak, sehingga dapat ditangani secara tepat. Masalah pertumbuhan dan perkembangan anak sejak lahir dapat ditangani di Klinik Tumbuh Kembang. Penanganannya pun dilakukan oleh tim yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu,

    Umumnya, bayi atau anak yang memiliki risiko gangguan pertumbuhan, perlu dipantau sejak usia 3 bulan hingga 2 tahun. Pemantauan ini dilakukan oleh dokter ahli saraf anak atau paediatric neurology.

    Jadi, kapan buah hati Anda membutuhkan perawatan di Klinik Tumbuh Kembang?

    Bila bayi Anda lahir dengan berat di bawah 1,5 kg, bayi lahir prematur, bayi dengan infeksi kongenital atau bawaan, serta bayi yang mengalami gangguan kesehatan sejak usia kehamilan ibu 28 minggu, seperti sindrom gawat napas, hiperbilirubinemia, dan lain sebagainya.

    Anda juga mungkin perlu merawat anak Anda di Klinik Tumbuh Kembang bila mengalami Down Syndrome, ada keterlambatan bicara atau gangguan dalam berkomunikasi, anak kesulitan belajar, anak mengalami gangguan konsentrasi atau hiperaktif, serta adanya gangguan motorik, antara lain terlambat duduk atau terlambat berjalan.

    3. Laparoskopi

    Fasilitas khusus yang satu ini disediakan oleh Rumah Sakit Bunda Menteng bukan untuk Si buah hati, melainkan untuk ibu. Laparoskopi merupakan tindakan bedah minimal yang ditujukan untuk menurunkan risiko bila dilakukan operasi besar.

    Tindakan Laparoskopi dilakukan dengan memasukkan teropong melalui sayatan kecil sebesar 0,5-1 cm di pusar atau bagian bawah perut. Dengan cara ini, dokter dapat memasukkan alat bedah berukuran kecil yang hasilnya sama dengan hasil tindakan bedah konvensional.

    Anda masih dapat mengakses berbagai fasilitas dan layanan lain di Rumah Sakit Bunda Menteng, selain dari layanan dan fasilitas yang telah disebutkan di atas. Bila Anda ingin mengetahui pelayanan dan fasilitas dari RS Bunda Menteng atau bila Anda perlu melakukan pendaftaran, Anda dapat mengakses informasi tersebut secara terperinci di situs reminya, khususnya pada bagian Pendaftaran & Client Service.


    Tags Tags : , ,
  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :